Tanggapan Petani

Tanaman Bawang Merah

Bawang merah yang menggunakan pupuk daun Acele

Hasil panen bawang merah yang menggunakan pupuk daun Acele

Saya menggunakan pupuk cair Acele dimulai November 2015 untuk tanaman Bawang Merah seluas 200 bata atau seluas 2.800 m2. Sejak keberadaan pupuk Acele sampai sekarang saya menggunakan Acele sebanyak 5 kali yaitu : 15, 21, 28, 35 dan 41 hari setelah tanam, dengan dosis 4 ml per liter air. Hasil yang saya lihat terjadi perubahan secara berkala dimana bawang merah terlihat lebih unggul dari segi kualitas maupun kuantitas. Biasanya saya mendapatkan hasil dari lahan tersebut sebanyak 2,4 ton/musim, tetapi setelah menggunakan Acele hasil panen saya menjadi berlimpah yaitu sebanyak 5,4 ton/musim. Sedangkan dari segi kualitas tanaman bawang merah saya lebih subur, daun tidak mudah layu dan umbi lebih besar. Dengan hasil panen saya ini maka para petani yang lainnya menjadi tertarik untuk menggunakan Acele. Sampai saat ini saya belum bisa terlepas dari Acele.

Terima Kasih Acele.

Endang, Wanareja-Garut, Jawa Barat

 

Tanaman Cabe Keriting

Demplot Acele pada cabe keriting

Cabe keriting yang menggunakan Acele

Hasil panen ke 34 kali cabe keriting

Saya adalah petani cabai keriting, saya menggunakan Pupuk Acele sejak bulan Agustus 2015. Saya senang dengan menggunakan pupuk Acele dimana hasil panen saya lebih baik dan lebih unggul, pupuk Acele juga dapat dicampur dengan obat lainnya yaitu Fungisida dan Insektisida. Dengan menggunakan Acele tanaman cabai saya dapat dipanen sebanyak 48 kali dalam semusim dimana sebelumnya dengan pupuk daun yang lain biasanya saya panen hanya 26 kali. Selain itu dengan menggunakan Acele buah cabai saya memiliki bentuk yang hampir rata dan hasil panen yang stabil karena bunga cabai tidak banyak berjatuhan meskipun digunakan pada musim penghujan, biasanya dengan pupuk daun lain bunga cabai banyak berjatuhan sebelum menjadi buah. Dari luas lahan 100 bata atau seluas 1.400 m2 saya mendapatkan hasil 4 ton dengan Pupuk Acele, dimana sebelumnya saya hanya mendapatkan hasil 2,5 ton. Alhamdulillah dengan adanya Pupuk Acele hasil panen Saya melimpah, setelah musim panen usai Saya dapat membangun rumah.

Terima Kasih Acele.

Kurnia, Wanareja-Garut, Jawa Barat

 

Tanaman Kol

Kol yang menggunakan pupuk Acele

Setelah menggunakan pupuk Acele hasil panen kubis saya sangat memuaskan. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan pupuk ini terhadap kol sangat baik ke pertumbuhan akar sehingga kol saya terhindar dari penyakit akar gada, dan kol nya pun rata membuat harga jual ke bandar nya pun tinggi.

Terima Kasih Acele.

Ahmad, Bayongbong-Garut, Jawa Barat

Tanaman Tomat

Tomat Usia 3 Bulan yang menggunakan Pupuk Daun Acele

Pengalaman saya menggunakan pupuk acele sangat berkesan karena setelah tanaman tomat saya

menggunakan pepuk Acele hasil panen nya sangat memuaskan bahkan dalam 1 pohon pernah ada yang sampai 60 buah. Oleh karena itu saya sampai saat ini tetap menggunakan pupuk Acele, karena alasan itu saya meninggalkan pupuk yang biasa saya pakai yaitu KNO cair beralih ke pupuk Acele.

Terima kasih Acele
Aip, Cilawu – Garut, Jawa Barat

 

Tanaman Cabe Rawit

Cabai Rawit yang ditanam di sela – sela pohon alba

Setelah menggunakan pupuk Acele 2x aplikasi cabai rawit saya berbuah lebat, padahal sebelumnya menggunakan pupuk cair supergrow bunga buah nya mudah jatuh. Acele sangat bagus pada daun dan pertumbuhan buah, saya sangat puas menggunakan pupuk ini, meskipun tanaman cabai rawit saya ditanam diantara tanaman kayu.

Terima kasih Acele
Ade, Cisurupan – Garut,Jawa Barat

 

Tanaman Mentimun

Demplot Pupuk Acele Pada Tanaman Mentimun

Dengan Menggunakan Acele 1 minggu sekali mentimun saya buah nya cepat besar dan kembang buah nya tidak mudah rontok sehingga panen saya sangat tinggi, saya sangat puas dengan hasil demplot ini, untuk itu ke depan nya saya akan selalu menggunakan pupuk acele karena sudah teruji hasil nya.

Terima kasih Acele
Emmuh, Leles – Garut, Jawa Barat

 

Tanaman Cabe Besar

Cabai Besar yang menggunakan Acele Usia 50 hst.

Saya menggunkan acele hampir sudah 4 musim teutama untuk cabai memang sangat memuasakan apalagi ke bunga dan buah nya sangat banyak ditambah daun nya juga menjadi tebal. Untuk tanaman mentimun yang dulu juga sangat memuaskan untuk tanaman yang berbunga dan berbuah acele memang hebat. Pesan saya tolong pertahan kan kualitas nya acele karena sampai saat ini saya setia pakai acele karena kualitas nya memang hebat.

Terima kasih Acele
Rozak, Talaga – Majalengka, Jawa Barat

 

Tanaman Bawang Merah

bawang merah 35 hst

Dengan 3x aplikasi Acele tanaman bawang merah saya pertumbuhan nya rata dan daun kokoh sebelumnya saya pakai pupuk cair atonik namun daun nya tidak sekokoh pakai acele.

Terima kasih Acele
Uus, Bayongbong – Garut, Jawa Barat

 

Tanaman Seledri

Seledri yang menggunakan Acele milik Bp. Ijang, Ciwidey – Bandung.

Kali ini saya menggunakan Acele ke tanaman seledri dan hasilnya pun memang memuaskan seledri saya selalu masuk kategori super. Soalnya setelah memakai Acele seledri saya batangnya besar daunnya lebat, bahkan yang saya rasakan setelah Acele dipakai untuk nyiram saat seledri usia 14 hst anakan nya cepat tumbuh dan banyak.

Terimakasih Acele
Ijang, Ciwidey – Bandung, Jawa Barat

 

Tanaman Wortel

wortel yang menggunakan Acele, Dieng – Jawa Tengah.

Cukup hanya 3x Aplikasi Acele, tanaman wortel saya sudah kelihatan bagus bahkan hanya waktu 70 hst. Umbi nya udah pada besar-besar bahkan pertumbuhan awalnya sangat cepat bahkan pada daun juga sangat signifikan lebih hijau dan besar-besar sehingga baik untuk pakan kelinci saya.

Terimaksih Acele
Wawan, Dieng – Jawa Tengah

 

Tanaman Mangga

Mangga dan Bunga buah mangga yang di semprot oleh Acele

Petugas Acele bersama pemilik kebun Mangga Bp. H. Caca, Majalengka.

Pohon mangga saya buah nya lebat setelah memakai acele secara dicor dan disemprot, selain lebat buah nya rata dan lebih mengkilap,untuk bunga nya pun tidak mudah rontok ketika musim hujan, dibandingkan pupuk Digrow yang sebelumnya saya pakai memang sangat jauh berbeda apalagi kalau musim hujan bunga nya rontok, tapi masalah itu sekarang sudah tidak menjadi kendala setelah saya menggunakan acele. Yang paling kerasan seteleah saya pakai acele hasil panen nya sangat memuaskan karena hanya sedikit buah apkiran nya.

Terimaksih Acele
H.Caca, Panyingkiran – Majalengka, Jawa Barat

 

Tanaman Bawang Daun

Bawang Daun yang menggunakan Acele milik Bp. Deki, Ciwidey – Bandung.

Dengan hasil demplot ke tanaman bawang daun saya hasil nya memuaskan dari segi anakan dan tinggi nya sangat bagus yang tak kalah penting adalah tingkat pertumbuhan nya sangat rata. Masa panen pun lebih cepat 50 hst sudah bisa dipanen.

Terimakasih Acele
Deki, Ciwidey – Bandung, Jawa Barat

 

Tanaman Kale Hijau

Kale disemprot pupuk daun Acele milik Bp. Heru, Lembang – Bandung.

Setelah pemakaian Acele tanaman kale hijau saya tumbuh besar memiliki pelepah daun yang rapat dan panjang warna daun lebih mengkilap hasil panen lebih cepat.

Terimakasih Acele
Bpk. Heru, Lembang – Bandung, Jawa Barat

 

Tanaman Jamur

Jamur dimana media tanam dicampur Acele dan Jamurnya disemprot dengan
Acele pada saat penyiraman.

Setelah saya melakukan percobaan dengan media dicampur acele dan disiram menunjukan adanya kenaikan 30 gr/log dan tampilan jamur nya pun lebih mengkilap. Acele diharapkan dapat membantu petani jamur.

Widya, Cisarua – Bandung, Jawa Barat

 

Tanaman Horenso

Horenzo yang disemprot dengan Acele baik saat di pembibitan maupun ketika
di pertanaman.

Dengan pemakaian acele yang saya rasakan adalah pada efek daun nya besar – besar sehingga hasil panen meningkat. Pada pembibitan horenso dengan aplikasi acele tingkat kematiannya sedikit.

Agus, Cipanas – Cianjur, Jawa Barat

 

Tanaman Padi

Padi yang menggunakan Acele, Ciawi – Tasik

Dengan pemakaian Acele yang rutin 2 minggu sekali pada tanaman padi saya. Acele memiliki keunggulan di kerataan tanaman padi dan sedikit tanaman yang mati muda dan pada saat pengisian bulir padi lebih padat kalau bahasa orang sini HAPA nya sedikit.

Asep, Ciawi – Tasik, Jawa Barat.